Sebelum perkembangan jaman seperti sekarang, banyak rangka atap yang masih menggunakan kayu. Seiring perkembangan jaman, rangka atap kayu mulai digantikan dengan baja ringan. Salah satunya adalah Besi Kanal C. Besi Kanal C ringan dan pemasangannya dapat menghemat waktu. Kamu penasaran gak apa saja perbedaannya antara kayu dan Besi Kanal C? simak yuk beberapa poin di bawah!

  • Kayu memang memiliki harga lebih murah

Rangka atap yang terbuat dari kayu memang memiliki harga lebih murah daripada rangka atap baja ringan. Tapi, dengan harga murah kamu bisa mengeluarkan uang berkali – kali untuk pemeliharaan. Jadi sama saja mahal kan?

  • Kayu tidak dapat menahan api

Kayu adalah bahan material yang tidak tahan menahan api. Jika terjadi kebakaran, kayu akan merambahkan api sampai ke atas dan bisa membuat api berkobar lebih besar. Baja ringan atau rangka atap yang terbuat dari Besi Kanal C dapat menahan api jadi saat terjadi kebakaran api tidak akan semakin membesar.

  • Kayu tidak ramah lingkungan

Kayu didapat dari pohon, otomatis pohon – pohon ditebang dan diambil. Jadi tidak ramah lingkunga, tapi baja ringan Besi Kanal C tidak membutuhkan kayu karena sifatnya yang ramah lingkungan, dan Besi Kanal C Kanal C merupakan material yang dihasilkan atau diolah pabrik dengan cara dibentuk dari bahan plat koil menggunakan metode cutting dan banding hingga bentuknya menyerupai huruf c.

  1. Rangka atap dari kayu mudah termakan rayap

Pasti sudah tahu, jika rayap sangat menyukai kayu. Dengan rangka atap kayu akan mudah keropos karena termakan rayap dan rapuh. Rangka atap baja ringan Besi Kanal C tidak akan mudah termakan rayap, rapuh. Karena Besi Kanal C anti rayap, anti korosi, kuat dan kokoh bahkan sampai 20 tahun setelahnya rrangka atap baja ringan tetap dapat bertahan. Karena itu baja ringan sangat disarankan untuk rangka atap pengganti rangka atap kayu. Kamu juga ingin memiliki rangka atap yang kuat dan tidak banyak memakan biaya pemeliharaan. Apalagi kalau kamu ada rencana membangun gudang penyimpanan, lebih baik menggunakan rangka atap baja ringan Besi Kanal C. lebih kuat dan kamu tidak akan banyak mengeluarkan uang untuk biaya pemeliharaan semata. Kamu bisa menggunakan biaya pemeliharaan atap untuk hal lainnya. Karena rangka atap dan atap adalah hal penting jangan sampai kamu sepelekan. Rangka atap merupakan hal penting, apalagi di Indonesia adalah daerah rawan bencana. Tidak dapat diperkirakan gempa bumi, angina topan, dan aneka bencana lainnya akan datang. Kamu tidak akan rugi menggunakan rangka atap yang terbuat dari Besi Kanal C ya!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *