Jasa impor door to door belakangan telah menjadi trend bisnis yang cukup menjanjikan. Tidak hanya itu adanya kegiatan impor dan eksport ini juga semakin memperlancar bisnis masyarakat luas. Sehingga tidaklah hal sulit untuk menemukan perusahaan jasa impor dan eksport atau yang lebih populer dengan nama jasa forwarding.

Impor adalah suatu proses atau kegiatan pembelian / perdagangan dalam bentuk barang atau jasa dari luar negeri ke dalam negeri secara legal. Umumnya suatu negara atau perusahaan negara tersebut melakukan impor karena terdapat kebutuhan akan produk tertentu yang tidak dapat terpenuhi dari dalam negeri. 

Bagi anda yang membutuhkan beberapa produk atau barang dari luar negeri untuk bisnis anda, sekarang tidak lagi perlu bingung dan kesusahan karena sudah ada yang namanya jasa impor maupun jasa impor door to door. Kegiatan impor biasanya akan berhubungan dengan yang namanya bea cukai, baik itu di negara pengirim ataupun negara penerima.

Lalu apa tujuan dan manfaat dari impor ini? nah, kami akan bagikan beberapa tujuan dan manfaat dari jasa impor door to door . Ada apa saja? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Mendapatkan Produk atau Jasa yang Tidak Ada di Indonesia

Tentu kita semua sudah mengetahui bahwa masing-masing negara memiliki kondisi alam yang berbeda yang juga menyebabkan hasil produk tiap negara berbeda. Apa contohnya? Di negara Amerika tidak bisa menghasilkan yang namanya Kelapa Sawit akan tetapi di negara Indonesia Kelapa Sawit dihasilkan dengan sangat banyak. Dengan adanya kegiatan jasa impor door to door maka negara saling bisa melengkapi. Ketika suatu negara tidak bisa menghasilkan suatu produk yang dibutuhkan maka mereka bisa mengimpornya. Kegiatan ini bisa membantu Indonesia mendapatkan barang yang sudah diperoleh atau tidak bisa dihasilkan di negara.

Mendapatkan Bahan Baku

Adanya kegiatan impor dan ekspor tentu akan memudahkan kita untuk mendapatkan bahan baku. Seperti contoh yakni bahan baku otomotif yang membutuhkan besi atau baja, bahan baku untuk membuat peralatan rumah tangga dari plastik maka tentu membutuhkan bahan baku plastik. Memang beberapa bahan baku ada di dalam negeri akan tetapi biasanya harga lebih mahal, sehingga banyak yang memilih impor karena mudah didapatkan serta harga lebih murah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *